3 Alasan Mengapa Anda Harus Memainkan Game PS5 dalam Mode Resolusi

Game PS5 dalam Mode Resolusi

Sionicmedia.com – Sementara Mode Performa PS5 tentu saja layak mendapat pujian, kami tidak berpikir Anda harus mengabaikan Mode Resolusinya. Mari kita telusuri mengapa.

Jika Anda memiliki PS5, Anda tahu bahwa itu mampu melakukan banyak hal. Banyak perbaikan dilakukan pada konsol sejak PS4; game terlihat dan terasa fantastis di PlayStation 5.

Banyak game memberi Anda pilihan antara tampak hebat dan terasa mulus. Dalam istilah khusus PlayStation, ini adalah Mode Resolusi vs Mode Performa. Meskipun Performance Mode menjanjikan pengalaman gameplay yang lebih mulus, ada beberapa alasan utama untuk memilih Resolution Mode.

Mari kita lihat apa sebenarnya Resolution Mode di PS5, dan mengapa Anda harus mencobanya untuk game PS5 Anda berikutnya.

Apa Mode Resolusi PS5?

Salah satu fitur terbesar dari PS5 adalah kemampuan bagi pengguna untuk memilih antara Performance Mode dan Resolution Mode untuk game tertentu.

Game PS5 yang dimainkan dalam Mode Performa mendukung kecepatan bingkai yang lebih tinggi jika tersedia, seperti 120FPS (bingkai per detik) di atas 60FPS. Mode Resolusi PS5 , di sisi lain, mendukung fitur grafis generasi saat ini, seperti ray tracing dan resolusi yang lebih tinggi, dengan imbalan frame rate yang lebih rendah.

Jika Anda lebih menyukai satu mode daripada yang lain, Anda dapat mengatur konsol Anda untuk secara otomatis mengaktifkan mode tertentu saat game baru diunduh dan diluncurkan. Sekarang mari selami beberapa alasan mengapa Anda harus mencoba Mode Resolusi PS5 Anda.

1. Manfaatkan Kemampuan 4K TV Anda

Banyak game PS5 baru dan beberapa game PS4 remaster yang mampu ditampilkan dengan resolusi 4K yang menakjubkan. Namun, dalam banyak kasus, Anda harus mengorbankan resolusi 4K dalam Mode Resolusi untuk kecepatan bingkai yang lebih cepat dalam Mode Performa.

Salah satu video game pertama yang dirilis di PlayStation 5 adalah Marvel’s Spider-Man: Miles Morales. Game ini adalah contoh yang bagus dari perbedaan antara Resolution Mode dan Performance Mode.

Dalam Mode Resolusi, Anda dapat memainkan Spider-Man: Miles Morales pada 30 frame per detik, melihat detail yang menakjubkan dalam resolusi 4K asli, dan mengalami ray tracing (lebih lanjut tentang ini nanti), yang luar biasa di Miles Morales khususnya karena semua bangunan reflektif. Dalam Performance Mode, gameplay lebih halus pada 60 frame per detik, tetapi resolusi turun menjadi 1440p, dan Anda hanya akan mengalami ray tracing yang diaktifkan.

3. Rasakan Grafik Terbaik yang Dapat Ditawarkan PS5 Anda

Dengan dirilisnya PS5 pada tahun 2020, ada dua fitur baru yang paling menarik untuk dicoba: umpan balik haptic pada pengontrol DualSense dan ray tracing. Meskipun umpan balik haptic adalah fitur yang cukup bagus, kami akan fokus pada ray tracing karena ini adalah peningkatan visual murni dari PS5 yang dapat Anda manfaatkan dalam Mode Resolusi hampir secara eksklusif.

Jika Anda tidak terbiasa dengan apa itu ray tracing , ini adalah metode rendering untuk grafik yang menggunakan algoritme untuk menentukan di mana cahaya dan bayangan seharusnya mengenai video game agar terlihat paling realistis. Jadi, saat Anda berjalan melalui dunia dalam video game dan hujan turun, Anda dapat secara akurat melihat pantulan di genangan air atau cahaya yang menyembul melalui puncak pohon di area kayu, memantul secara alami dari permukaan.

Karena ray tracing yang sangat menuntut, video game sering kali membutuhkan frame rate yang lebih rendah untuk menjalankan fitur grafis tingkat yang lebih tinggi ini. Jadi jika Anda ingin mengalami ray tracing di game PS5 Anda (asalkan mendukung RT), Anda mungkin harus memainkan game dalam Mode Resolusi alih-alih Mode Performa.

Cobalah Mode Resolusi Sendiri

Ini satu hal untuk membaca tentang mengalami game PS5 dalam Mode Resolusi, tapi itu lain untuk benar-benar mengujinya sendiri. Jika Anda memiliki TV yang mampu 4K dan kecepatan refresh tinggi, kami mendorong Anda untuk menguji Mode Resolusi pada game PS5 Anda dan bahkan membandingkannya dengan Mode Performa.

Tentu saja ada pro dan kontra untuk kedua mode di PlayStation 5, dan sungguh, itu tergantung pada preferensi pribadi Anda. Apakah Anda ingin melihat setiap detail visual dan merasakan grafis terbaru? Atau apakah Anda ingin gameplay yang terasa halus seperti mentega? Terserah kamu!

Leave a Comment